Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianto, S.H, S.I.K, M.Si Melepas Perjalanan Mudik Gratis

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianto, S.H, S.I.K, M.Si Melepas Perjalanan Mudik Gratis

SUARAKRITIK.COM-DUMAI – Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianto, S.H, S.I.K, M.Si melepas perjalanan mudik gratis Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi yang disponsori oleh Pertamina dengan tujuan Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara dan Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (6/4/2024) di Halaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Saat pelepesan peserta program ‘Mudik Kebangsaan Presisi Polres Dumai Bersama Badan Eksekutif Mahasiswa dan Cipayung Plus Tahun 2024, Mudik Ceria Penuh Makna’, Kapolres Dumai tampak didampingi oleh Dandim 0320 Dumai Letkol (Inf) Antony Tri Wibowo, General Manager PT. Kilang Pertamina Internasional RU II Dumai Didik Subagio dan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.I.P, M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Intelkam Polres Dumai AKP Sarasi Sijabat, S.H, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Lily Sulfiani, S.I.K, Korda Badan Eksekutif Mahasiswa se-Kota Dumai Muhammad Ikhsan, perwakilan Mahasiswa Cipayung Plus, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) M. Yusron, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (HKMI) Dian Sanjaya Hutapea, perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ari Susanto, Ketua Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMMI) M. Faisal dan masyarakat Kota Dumai para peserta Mudik Kebangsaan Presisi Polres Dumai Bersama Badan Eksekutif Mahasiswa dan Cipayung Plus Tahun 2024.

Dijelaskan Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianto, S.H, S.I.K, M.Si, program mudik gratis ini merupakan inisiasi Polri untuk memberikan dukungan dan pelayanan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan mudik lebaran.

"Mudik Kebangsaan ini merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang dilaksakanakan oleh seluruh jajaran untuk mewujudkan mudik lebaran aman, nyaman dan berkesan," ungkapnya.

Dalam hal ini, lanjutnya, Polres Dumai menjalin kerjasama dengan PT. KPI untuk melaksanakan program ini dan pihaknya berharap untuk kedepannya Perusahaan-perusahaan lainnya juga turut berpartisipasi dalam program-program yang akan dilaksanakan oleh Polres Dumai.

"Kami dari Polres Dumai telah menghimbau kepada para supir agar menjadi supir teladan tertib berlalu lintas, dan kepada masyarakat Kota Dumai pastikan kondisi rumah sudah dalam keadaan aman sebelum berangkat untuk mudik," pungkas Kapolres Dumai.

Pantauan dilapangan, masing-masing bus pariwisata yang digunakan untuk tujuan Kota Padang Provinsi Sumatera Barat dan tujuan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara mengangkut sebanyak 40 orang penumpang. Sementara tujuan Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis menggunakan kendaraan pribadi masing-masing menggunakan Kapal Roro sebanyak 39 orang.

Berita Lainnya

Index