Ribuan Masyarakat Hadiri Sholat Idul Fitri 1445 H / 2024 di Halaman Mapolda Riau

Ribuan Masyarakat Hadiri Sholat Idul Fitri 1445 H / 2024 di Halaman Mapolda Riau

SUARAKRITIK.COM-PEKANBARU – Dengan menggandeng PHBI Kel. Cinta raja Kec. Limapupuh Pekanbaru, Polda Riau gelar sholat idul fitri 1445 H /2024, ribuan warga hadiri memenuhi halaman mapolda Riau, dengan mengusung tema "Bulan ramadhan, Nuzul qur'an dan Idul fitri meningkatkan kwalitas iman dan takwa  personil polri siap wujudkan kamtibmas untuk indonesia maju" Pada Rabu pagi (10/4/2024),

Dalam acara tersebut Tampak hadir Kapolda Riau Irjen.Pol. Mohammad iqbal bersama keluaraga dan Wakapolda Brigjen. Pol. K. Rahmadi beserta keluarga, para PJU Polda Riau beserta keluarga dan ribuan.

Ustad DR.(HC) Nazri Sth.I., M.Pd., memimpin Sholat Idul Fitri sebagai imam, sementara Ustad DR.H. Muliardi.M.Pd., Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, sebagai khatib.

Ustad Muliardi sebagai khatib dalam Khutbahnya tak lupa menyampaikan puji syukur atas nikmat yg telah Allah.SWT berikan kepada kita semu atas kemenangan Idul Fitri.

Ada beberapa hal yang menjadi point penting tentang ramadhan yang telah kita lalui bersama sebut Ustad Muliardi, diantara nya tentang kejujuran, tentang Taubat atas dosa dan perbuatan keji, tentang Ahklak tingkah laku dan perbuatan.

"Ramdhan mengajarkan kita tentang kejujuran jauh dari sifat pembohong, mengakui dan bertaubat atas dosa yang telah diperbuat serta ahklak tingkah laku perbuatan yg di ajarkan selama ramadhan" Sebutnya

Tak kalah menarik Plt Kakanwil kemenag Provinsi Riau ini Juga membahas tentang nilai-nilai mulia yg tak bisa di pisahkan dengan iman dan takwa.

“sesungguhnya ke imanan dan takwa tidak terpisah dari nilai-nilai kemulianan”ucapnya

Bangsa kita di bangun dengan religius, jangan sampai negara kita di jauhkan dari agama yang selama ini kita pegang teguh.

“sudah mulai ada yang ingin membawa agama dijauhkan dari negara dan membawa kearah sekuler, kita menjaga negara tetap religius adalah amalan dari pancasila, tentu religius yang mencerahkan dan memajukan ummat salah satunya dengan mewujudkan Ahklakul karimah sebagai karakter utama dalam kehidupan ” sebut ustad Muliardi

Di Akhir Khotbah Ustad Muliardi mengajak semua bersyukur dan memohon kepada allah swt. Agar diberi hidayah kepada kita semua. untuk tetap menjaga nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Suasana kebersamaan dan kesatuan semakin terasa dalam momentum yang sakral ini, memperkuat semangat untuk membangun Indonesia yang berlandaskan pada nilai-nilai agama dan kebajikan.

Berita Lainnya

Index