Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, Menjadi Pembina Apel Pagi di SMPN 2 Dumai

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, Menjadi Pembina Apel Pagi di SMPN 2 Dumai

DIRGANUSANTARA.COM-DUMAI-Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, menjadi pembina apel pagi di SMPN 2 Dumai, Senin (13/05/2024).

 

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Dumai mengucapkan terimakasih dan juga apresiasi setinggi-tingginya kepada tim paduan suara SMPN 2 Dumai.

 

"bapak mengucapkan terimakasih untuk tim paduan suara SMPN 2 Dumai ini yang telah tampil memukau pada acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) provinsi Riau Ke-42", tuturnya.

 

Selain itu, orang nomor satu di Kota Dumai saat bertindak sebagai pembina apel pagi di SMPN 2 Dumai juga berpesan agar para siswa dan siswi ini harus memiliki semangat yang tinggi untuk dapat meraih cita-cita dan juga prestasi.

 

"Jenjang SMP ini merupakan start awal untuk dapat meneruskan pendidikan yang lebih tinggi, pemko Dumai juga sudah memberikan peluang yaitu berupa beasiswa pendidikan untuk anak-anak Kota Dumai, untuk itu harus memiliki semangat yang tinggi untuk meraih mimpi", pungkasnya.

 

Wali Kota Dumai juga menyampaikan bahwa para pelajar ini nantinya akan menjadi generasi muda di Kota Dumai, tentunya harus diimbangi dengan akhlak yang mulia.

 

"Bapak ingin ananda sekalian menjadi anak yang memiliki budi pekerti dan berakhlak mulia, salah satunya yaitu dengan berbakti kepada kedua orang tua, terutama pada ibu kalian", ucap H. Paisal.

 

Menurutnya, jika seorang anak patuh dan menuruti apa yang diperintahkan oleh orang tua akan mengantarkan mereka ke gerbang kesuksesan, baik di dunia maupun akhirat.

 

Tidak hanya kepada Ibu, seorang anak pun harus patuh kepada ayahnya.

 

"Karena Ayah kalian telah bekerja keras untuk mencari rezeki, agar ananda sekalian dapat mengenyam pendidikan", tambahnya.

 

H. Paisal meminta kepada seluruh peserta apel, ketika selesai beribadah sesuai dengan kepercayaannya, agar selalu mendoakan kedua orang tua dan para guru yang juga berperan penting dalam memberikan pendidikan di sekolah.

 

"Harapan kami untuk seluruh siswa dan siswi yang ada di Kota Dumai agar memiliki akhlak yang baik dan menanamkan agama sebagai bekalnya. Bapak yakin jika generasi mudanya berkarakter dan berakhlak, Kota Dumai Idaman ke depan akan menjadi negeri yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur", pungkasnya.

 

Terakhir, Wali Kota Dumai mengajak seluruh peserta apel untuk menundukkan kepala sejenak, mengirimkan doa dan Al-Fatihah untuk saudara kita di Sumatera Barat yang sedang terkena musibah banjir lahar hujan Marapi.

 

"Semoga kondisi lekas membaik dan Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan dan kesabaran untuk saudara-saudara kita disana", tutupnya.

 

Apel pagi ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMPN 2 Dumai dan para majelis guru.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Sekolah SMPN 2 Dumai, Ketua Komite SMPN 2 Dumai dan Majelis Guru.

 

SUMBER DISKOMINFOTIKSAN

Berita Lainnya

Index